NUDC [ 21-23 Mei 2014 ]

Minggu, 1 Juni 2014

NUDC 1-grup

Tim debat STKIP SILIWANGI berhasil memasuki tahap semi final di acara National University Debating Championship yang dilaksanakan di Universitas Telkom Bandung pada 21-23 Mei 2014 lalu.

Acara National University Debating Championship atau disebut NUDC telah berlangsung selama 4 tahun dan selama penyelenggaraannya, STKIP Siliwangi selalu turut berpartisipasi.

Pada tahun pertama, tim debat ini berhasil memasuki tahap quarter final. Demikian juga pada tahun kedua, tim debat berhasil memasuki tahap quarter final. Sayangnya pada tahun ketiga, kurang berhasil dan tidak memasuki tahapan lomba lebih lanjut.

Tampaknya kegagalan tersebut terbayar pada acara NUDC tahun 2014 ini, sehingga tim debat berhasil memasuki tahap semi final. Bersama-sama dengan tim debat lain yang berasal dari ITB, UPI, Unpad, Unikom, Universitas Telkom dan Universitas Wilalodra.

Tim dari STKIP Siliwangi ini diwakili oleh Yeni Latifah, Salamah dan Aditya Ramadhan berlatih keras dalam kegiatan tutorial debat ini yang awalnya berlangsung hanya 2 kali dalam seminggu. “Pelatihan debat kemudian menjadi seminggu sekali dan menjelang lomba menjadi setiap hari”,demikian penuturan coach tim debat Trisnendri Syahrizal,S.Pd yang juga merupakan dosen jurusan bahasa Inggris di STKIP Sliwangi.

Kegiatan final NUDC ini kemungkinan akan dilaksanakan di Jakarta pada Agustus mendatang.

“Kami tidak memiliki strategi khusus menghadapi final, namun kami akan berlatih untuk terus fokus berlatih dengan kasus-kasus terhangat seperti kriminalitas, perang dan isu feminisme”, ujar Trisnendri sambil memainkan telepon genggamnya,”Topik yang membuat tim debat memasuki semi final kemarin mengenai pendidikan untuk para tahanan, jadi kami akan mencoba fokus untuk kasus-kasus serupa”,  demikian penuturan pria yang juga merupakan alumnus dari STKIP SIliwangi.

Mari kita doakan semoga tim debat kita akan berhasil dengan baik.

 

NUDC 2-discuss


NUDC 3-debate

 

NUDC 4-debatee

 

NUDC 5-grupp